Rabu, 13 Februari 2013

Bukan Photo Box


Sahabat.....
Masih ingatkah dengan photo ini...

Kapan photo ini diambil?
Dimana photo ini diambil?





Lebih dari 10 tahun yang lalu. Di sebuah studio sempit d Jalan Kates Boyolali. Waktu itu kamera digital belum familiar. Kamera hp jg belum sengetrend saat ini. Hp saja baru beberapa orang yang punya. Hp masih menjadi sebuah barang mewah.


Entah apa yang ada di otak kita bertiga waktu itu. Bisa-bisanya kita menganiaya seorang juru photo amatir. Memaksanya untuk memotret 3 orang model papan catur. Yang narsisnya minta ampun. Padahal waktu itu kata narsis juga belum menjadi trend. Kita malah sudah mendahului memasyarakatkan watak narsis. Benar-benar tidak beradab dan sangat biadab. Jatah pas photo 1 orang setengah badan, kita paksa untuk memasukkan 3 badan kita secara bersamaan. Bukan photo box. Karena waktu itu di kota kecil kami belum ada yang namanya photo box. Kalau kami ingin menggunakan fasilitas photo box, kami harus menempuh perjalanan jauh ke kota agak besar di seberang kota kecil kami. Dompet kami kurang tebal kalau untuk photo box, ditambah lagi transportasi ke sana. Dan inilah solusi paling tepat sebagai pengganti photo box. Harganya sesuai dompet kami. Hasilnyapun tidak kalah mulus dengan photo box. Sahabat, photo ini masih terpampang di kamar saya. Tercetak 10R, tertempel di dinding kamar saya yang selalu berantakan. Menambah semaraknya suasana kamar saya. Terkadang geli dan tersenyum sendiri bila ingat kalian waktu itu.


3 komentar:

  1. negatif foto ini msh di tanganmu kan?
    10R'ku yg dulu aku cetak diBogor...skrg entah dmn. hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya...menambahkan saja. waktu itu, selain hp belum menjamur, hp yg ada blm dilengkapi fasilitas kamera. sungguh tragis nasib juru foto di ASEAN foto kala itu.
      hehehehe

      Hapus
    2. foto negatipnya ada di aku.
      tp lupa ta'simpen dimana :'(
      maap temaaaaannnnn....

      Hapus

Tinggalkan sebuah kesan setelah anda membaca tulisan ini. Satu kata kritik dan saran dari anda, menjadi sejuta manfaat bagi saya. Terima kasih...